Anies Mempermalukan Diri Sendiri Jelang Asian Games Indonesia

Jelang memasuki Asian Games Indonesia, sang gubernur Jakarta di bully oleh netizen mengenai banyak hal. Salah satu hal yang sedang ramai di media social adalah dalam hal panjang terotoar yang salah di sebut panjangnya.

Asian Games Indonesia, Asian Games Indonesia Jakarta, Asian Games Indonesia Jogjakarta, Asian Games Indonesia DKI Jakarta

Asian Games Indonesia dan Anies

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang sebelumnya di bully oleh netizsen karena bendera – bendera Negara peserta Asian Games, yang di pasang menggunakan bambu dan di ikat dengan menggunakan tali raffia. Kini Anies kembali di bully oleh warga netizen.

Anise sebelumnya dikritik karena menjelekkan nama Indonesia di mata dunia. Di saat sedang terselenggaranya event Asian Games yang berlangsung di Indonesia 18 Agustus nanti, membiarkan trotoar di Sudirman – Thamrin masih dalam keadaan amburadul. Setelah pemasangan bendera yang di anggap gagal, Anies ingin menunjukkan bahwa dirinya akan tetap menyukseskan Asian Games Indonesia di Jakarta nanti.

Anies pun menggerakkan segala kebutuhan yang di perlukan, mulai dari pembersihan, pengecatan sepanjang trotoar Sudirman menuju Thamrin. Untuk hal tersebut di lakukan agar DKI Jakarta menjadi lebih cantik. Sebagai tuan rumah dari acara Asian Games, Indonesia akan menyambut tamu dari Negara – Negara Asia ini, dalam pesta olahraga.

Namun bukannya Anies namanya jika tidak berbuat sesuatu kesalahan dalam sebuah hal yang baik sekalipun. Dalam hal mengecet trotoar dari jalan jalan thamrin menuju jalan sudirman, anies pun melakukan suatu kesalahan yang fatal. Dalam dialognya di Twitter, anies mengatakan akan mengecat jalan trotoar sudirman – thamrin sepanjang 43 KM… kenyataannya, panjang dari jalan trotoar Sudirman – Thamrin hanyalah 4,2 KM.

Berikut ini adalah Twit dari Anies Baswedan Asian Games Indonesia

“Hari ini kita mulai Gerebek Jalan Sudirman-Thamrin, pembersihan dan pengecatan trotoar sepanjang 43 ribu meter untuk menyemarakkan dan menyukseskan perhelatan olahraga akbar Asian Games 2018,” tulis Anies

setelah sadar akan twitnya yang salah dengan panjang trotoar tidak sampai 43 KM, dalam twitter tersebut, netizen beramai – ramai mengomentari twit Anies tersebut.

“Koplak 43ribu meter panjangny thamrin ke sudirman…..mabok apa nih komandan manis??? Selangit sihhh bicara” – MNH

“Panjang amat ya ternyata jalan sudirman-tamrin, trotoarnya aja 43KM, luar biasaaaaa panjang hidung nya (emoticon)” – benedictus fajar

“43 ribu meter = 43 Km..yg bener aja kali.. Sudirman Thamrin cuma 4 km lebih..g smpai 5 km..,yg di Bali aja faham..masak gubenur DKI sendiri g faham.. #LOL” – Mikhaella

“Tindakan luar biasa yg disengaja ini sudah sangat tidak bisa ditolerir. Kasarnya anda sudah menjadi musuh bangsa Indonesia, anda tidak pantas duduk di Balai Kota karena anda bukan orang yg bisa dimuliakan, anda orang hina bermuka dua.” – Toto Suhendra ketika mengomentari pemasangan bendera peserta Asian Games.

Karena twitter hujatan kritik dari netizen yang bertubi – tubi, twitter Anies baswedan pun meralat Twitter yang di cuitkan sebelumnya.

“Maaf, koreksi “sepanjang 43 ribu meter” seharusnya “seluas 43 ribu meter persegi”. *ADMIN”